Bersiap Nonton F1 di Singapura?


Tahun 2005 lalu, saya "terpaksa" nonton F1 di Sepang - Malaysia. Saya katakan "terpaksa" karena memang pada dasarnya saya kurang tertarik dengan balap jet darat ini. Tapi saya tidak bisa menolak tawaran gratis dari rekan kerja. Bodoh banget kalau saya menolak undangan jalan-jalan gratis ke Malaysia.

Jadilah saya piknik ke Malaysia tanpa dibekali wawasan tentang F1. Saya sudah berusaha membeli majalah F1 supaya "menguasai medan". Tapi nyatanya, dalam satu rombongan F1 Mania tersebut, barangkali saya adalah satu-satunya yang nggak ngerti seluk beluk balapan ini. Ah, jangankan pertandingannya, nama-nama para pembalapnya saja saya tak hapal. Hanya beberapa nama yang memang sangat populer saja yang saya ketahui.

Tapi saya berusaha menikmati perjalanan dan mengamati dari sisi lain. Saya berusaha tidak mengeluh ketika harus berjalan kaki dalam panas terik yang menyengat, dari lapangan parkir ke Sirkuit Sepang untuk menonton kualifikasi sehari sebelum hari tanding. Jarak antara parkiran dan pintu masuk arena lumayan jauh lho.

Saat di arena, saya memilih menonton pameran dan mengamati pernak-pernik merchandise yang tak terbeli. Muahaaallnnyaaa....! Saya juga terhibur dengan ikut games atau mengisi kuesioner kecil dan mendapat hadiah merchandise topi. Selebihnya saya banyak mengamati orang yang lalu-lalang dari berbagai negara dengan aneka atribut untuk memperlihatkan dukungan mereka.

Tapi saya tak berminat mengulang hal ini untuk kedua kalinya. Sehingga, pada hari tanding keesokan harinya, saya memilih "melarikan" diri dari rombongan dan jalan-jalan sendiri menikmati kota Kualalumpur. "Ntar aku nyusul naik kereta, udah ngerti jalurnya kok," kilah saya. Meskipun pada akhirnya saya tidak nyusul beneran. Malah menontonnya di televisi dari kamar hotel ketika rehat sejenak dari mengukur jalan. Hehe....!

Hari ini, ketika saya sedang browsing, tanpa sengaja menemukan jadwal musim f1 2008. Ternyata, putaran seri ke-15 tanggal 28 September 2008 nanti akan berlangsung di Singapura! Arenanya akan digelar pada malam hari dengan penerangan lampu buatan dan menggunakan jalan raya sebagai sirkuit. Mirip dengan balap F1 di Monaco. F1 Singapore ini bakal menjadi the first street race di Asia. Wow..!

Dan begitu melihat peta sirkuitnya, saya jadi tergoda pengin menonton...heheheee...


Comments

  1. wak? niat tuh malem takbiran mau nonton F1?....
    Aku sih pingin liat tapi klo september ya wasalam mbak. Lebaran euy..

    ReplyDelete
  2. ups....lebaran kan tgl 1 oktober bu...
    hehee..pas ulang tahune etik...:D:D
    yen tahun wingi pas ultahku...halah, nglantur...

    ReplyDelete
  3. wak aku kliru baca kalender. tny dikalenderku diwarnai blog merah itu massleave for iedul fitri. Aku baca idul fitrinya doank.
    Huuu ra mutu yo mripatku.

    ReplyDelete

Post a Comment