Senjata Narsis Andalan selagi Traveling

Gorillapod, senjata narsis yang bisa nemplok di manapun (@Melrose Abbey, Scotland)

Ada banyak senjata buat berfoto narsis tanpa harus minta bantuan orang lain. Senjata paling populer saat ini adalah tongsis alias tongkat narsis. Tongsis diciptakan untuk pengguna smartphone agar bisa memotret dengan jangkauan yang lebih luas. Bahkan ada pula tongsis yang dilengkapi dengan bluetooth remote, sehingga lebih memudahkan dalam merekam gambar.

Bagi pengguna kamera digital, tripod merupakan senjata andalan yang nggak boleh ketinggalah. Saat ini sudah ada gorillapod yaitu tripod yang bisa lebih fleksibel dan lentur karena terbuat dari grip. Keunggulan gorillapod bisa dikaitkan ke tempat-tempat yang tidak rata seperti di bebatuan, tiang, atau ranting pohon. Nggak perlu kawatir kamera akan terjatuh, karena cengkeraman gorillapod ini cukup kuat. Gorillapod juga tersedia berbagai ukuran, untuk kamera DSLR, kamera saku, maupun ponsel. 

Dari kedua jenis senjata narsis di atas, saya memilih gorillapod. Alasannya sederhana, pertama: saya nggak punya smartphone yang dilengkapi lensa depan yang memadai. Kedua, sepertinya agak susah mencari angle secara maksimal karena seperti melihat cermin, melihat ke depan untuk mencari angle yang ada di belakang kita. 

Sementara itu gorillapod lebih banyak membantu. Sebelum memasang self-timer mode, bisa mencari angle dengan lebih leluasa. Sambil membayangkan kira-kira saya nanti akan berpose di sisi mana. Setelah semuanya kelihatan keren dalam view finder atau lcd kamera, barulah tombol self-timer diaktifkan. 

Dan seperti inilah hasilnya. Nggak kalah keren sama jepretan fotografer pro kan?

Self-timer @Sevilla,South Spain




Comments