photoblog


sang bojo yang nggak suka ngeblog, akhirnya memutuskan untuk bikin blog. kemarin, sepulang kerja dan mendapati saya sedang berlaptop ria, bojo langsung umuk tentang blog barunya. "bukan blog, tapi gallery..." katanya. sayapun buru-buru membuka url yang diberikannya. aha...rupanya photoblog. dan blog yang diklaimnya sebagai gallery itu baru memajang 4 foto! weleh...!

karena saya kepincut dengan tampilan shutterchance yang minimalis, saya jadi ikut2an bikin akun di sana.niatnya pengin menampung foto-foto dari kamera ponsel kesayangan saya, si k800i yang dulunya bermukin di matatita blogspot. tapi karena saya lagi demen blogspot dan tengah berupaya menjadikannya default blog, apa boleh buat, terpaksalah menerbitkan si matatita versi shutterchance.

saya belum mengkesplor lebih jauh tentang layanan shutterchance photoblogging. tapi sepertinya dalam sehari hanya bisa menampilkan satu foto postingan terbaru. ya nggak papalah, jadi punya kesempatan untuk milih foto yang saya anggap menarik.

ngomong-ngomong tentang photoblog, belakangan ini saya jadi pengunjung setianya pakde sam javanrouh. kalo boleh saya bermimpi, saya pengin bisa motret seperti yang dia lakukan. saya suka foto-foto seperti itu. kalo versi orang indonesia, saya suka foto2nya yudhi soerjoatmodjo. (mas yudhi punya photoblog nggak yaaa...?)

sang bojo lantas menyuruh saya membuka-buka foto henri bresson dan eugene smith pelopor foto jurnalistik. oh ya, tak ketinggalan lens culture. dan saya tengah berupaya untuk sinau motret....

Comments