Wednesday, July 2, 2014

Wisata Gratisan di London

Image

Memang sih, London itu mahal. Apalagi saat nilai kurs Rupiah melorot, membelanjakan uang buat liburan ke London serasa berat. Serasa mewah-mewahan juga. Bayangkan, Poundsterling hampir mendekati Rp 20.000,- saat ini. Tapi London juga memberikan kemewahan gratis berupa kekayaan pengalaman yang tak bisa ditakar dengan angka-angka. Ada sejumlah atraksi dan tempat wisata keren yang diberikan London tanpa perlu membeli tiket. Dari mulai landmark, museum, galeri, taman, hingga aneka pertunjukan musik dan seni.



Dari puluhan atraksi wisata gratisan yang ada di London, tiga diantaranya adalah atraksi wajib yang sayang jika dilewatkan.

Changing of the Guard

Parade pergantian prajurit jaga Kraton Buckingham ini menjadi tontonan yang dinanti ratusan turis setiap harinya. Parade berlangsung di halaman istana Buckingham pada pukul 11.30 setiap hari kecuali saat cuaca tidak memungkinkan, terutama saat musim dingin.

Tak jauh dari istana Buckingham, mulai pukul 11.00 (pukul 10.00 jika hari Minggu) berlangsung pergantian prajurit jaga berkuda di Horse Guard Building. Kedua lokasi ini cukup berdekatan, sehingga kita bisa mulai mengikuti para dari Horse Guard Building kemudian dilanjut ke Buckingham Palace yang dipisahkan oleh taman luas St James Park. Kurang lebih 10 menit berjalan kaki cepat.

Natural History Museum

Museum spektakuler ini akan membuat kita ternganga begitu memasuki ruangannya. Ada kerangka dinosaurus di tengah-tengah bangunan gaya victorian yang indah. Museum yang dibangun pada 1864 ini menyimpan lebih dari 70 juta items tentang segala rupa makhluk hidup yang ada di bumi ini. Jika berlibur bersama anak-anak, jadikan tempat ini kunjungan wajib ya.

Hyde Park dan Park-park lainnya

London juga dikenal sebagai kota yang memiliki taman-taman luas dan cantik terawat. Lebih dari 10 taman indah yang nyaman buat jalan-jalan sambil menikmati aneka tetumbuhan dan satwa di dalamnya. Sekedar menyebut beberapa yang populer adalah Hyde Park, St Jame’s Park, Victoria Park, Kensington Garden, Greenwich Park, dan banyak lainnya.

No comments:

Post a Comment