riyani djangkaru & matatita


kabar ini datang dari penerbit lewat ym! "mbak, riyani djangkaru sudah bersedia memberikan endorsment untuk matatita"

waw..great!

ada 2 nama yang saya usulkan pada penerbit untuk memberikan endorsment pada buku catatan perjalanan matatita (judulnya masih rahasia ya....) yang menurut rencana akan beredar di pasaran pada bulan juni/juli..pas musim libur anak sekolah.

salah satu di antara 2 nama itu adalah riyani djangkaru. kenapa riyani? alasan paling sederhana adalah karena saya penonton setia "jejak petualang" hanya ketika riyani masih menjadi host-nya. hehhee...! soalnya presenter2 berikutnya nggak seseru penjelajahan yg dilakukan riyani siy..:D. tapi lebih tepatnya, pada saat itu jejak petualang masih cukup banyak menelusuri daerah2 pedalaman indonesia seperti papua dan nusa tenggara. juga banyak menampilkan prosesi/upacara adat di pedalaman, nggak melulu naik turun gunung dan menyelami lautan.

saya rasa, pengalaman riyani djangkaru menyusuri pedalaman indonesia dikit2 mirip dengan yang dilakukan matatita. di bukunya, matatita banyak berkisah tentang perjalanannya menelusuri tempat-tempat eksotis di pedalaman (termasuk di beberapa negara asia), tinggal bersama penduduk setempat, menyukai angkot dan pasar tadisional karena di situlah ia bisa bertemu penduduk lokal, menghadiri beberapa festival dan upacara adat, juga menyusuri situs-situs heritage yang menunjukkan kejayaan masa lalu.

nama kedua yang saya usulkan masih berusaha dihubungi penerbit. nama lelaki itu, saya harapkan banget bisa memberikan endorsment untuk matatita. memang, dia tidak sepopuler riyani djangkaru, setidaknya di kalangan anak muda. tetapi media yang dipimpinnya (edisi indonesia) sudah dikenal luas dan dijadikan referensi utama untuk kegiatan penjelajahan dan observasi. semoga pihak penerbit bersedia sedikit lebih bersusuah payah untuk mendapatkan endorsment-nya ya.

sebenarnya ada nama lain yang ingin saya usulkan untuk memberikan endorsment, yaitu ian wright, host "globe trekker" yang sableng. atau anthony bourdin, si ganteng yg menjadi host "no reservantions". wekekekk...

Comments