Thursday, March 24, 2011

karya lama, regoljogja travel fremagz


Jauh sebelum penerbitan buku-buku traveling menjadi booming di Indonesia, saya sudah nerbitin travelmagz loh. Namanya REGOLjogja. Tagline-nya: travel - leisure - culture. REGOLjogja ini merupakan freemagz alias dapat diperoleh dengan gratis. Meskipun gratisan, tapi bukan berarti isinya kumpulan advertorial. Enggak banget. Ini proyek idealis, jadi nggak sembarangan boleh masang iklan. 

Mungkin gara-gara idealis juga, jadi kekurangan dana untuk memproduksinya. Tapi sebenarnya, problem utamanya pada soal timkreatif yang terbatas. Tidak ada timkreatif yang khusus menangani REGOLjogja alias timkreatifnya sama dengan timkreatif di REGOLmedia, perusahaan saya. Begitu banyak kerjaan di REGOLmedia, kami jadi keteteran ngurusin REGOLmagz..heheh. Akhirnya majalah itu pun bertahan hanya 5 edisi. 



Meskipun baru merilis 5 edisi, tadi REGOLmagz cukup menyedot perhatian publik dan media. Koran lokal seperti Harian Kedaulatan Rakyat dan Suara Merdeka menulisnya. Bahkan the Jakarta Post nggak mau ketinggalan. Saya jadi berasa ditagih utang nih sekarang. Semoga ada rejeki untuk bisa menghidupkannya lagi ya.


Sebenarnya masih ada satu edisi yang sudah dilay-out tapi belum sempat dicetak. Juga belum sempet mengubahnya ke dalam format PDF. Takut kalau setelah di-publish banyak yang nagih edisi berikutnya. Hehehe...!


Silakan buat yang pengin liat edisi komplitnya,

3 comments:

  1. nice share :) ditunggu edisi selanjutnya :)

    ReplyDelete
  2. tambahan mbak,,, yg edisi dolaanan kok error ya? waktu diekstrak sukses, tp hbs itu ndak bs dibuka,,, damaged,, trz yg edisi lebaran ndak bs didonlot,,, sekian, trima kasih :)

    ReplyDelete
  3. wow, makin sukses ya mbak, ditunggu infonya kalo ada pertemuan travel writer di Jogja.. or infokan di email

    ReplyDelete