Saturday, December 29, 2007

udan-udan enake moci

pagi-pagi kok hujan..bikin malas ngapa2in..mendingan mencarh kehangatan dalam secangkir teh poci di warung pak muh depan rumah..

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Sunday, December 23, 2007

perempuan2 perkasa di tulamben

saya selalu kagum pada keperkasaan perempuan bali..seberat apapun beban, seakan ringan disungginya..juga 2 tanki oxygen ini..pdhal saya nggendong tanki ini saat mau mentas ke darat udah sempoyongan..baru 3 langkah udah ambyur ke laut lg..eh, mereka dgn perkasanya hilir mudik mjd porter tanki..yah, demi 5000 rupiah per tanki..


---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

belajar diving..seruuu..!

akhirnya kesampaian juga niat belajar diving di tulamben bali..mula2 kami berlatih di kolam renang hotel..stl familiar dgn alat barulah nyebur ke laut didampingi instruktur diving..dive trip pertamaku berhasil masuk hingga kedalaman 11 meter..wow..senangnya ketemu ikan aneka warna.. -lg break nih..waiting for the next dive trip to see usa liberty wreck-

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Saturday, December 22, 2007

malam di tulamben

tulamben is a small village in north east bali..a dry and quite village..hanya resort2 dan dive centre yg membuatnya jadi agak hidup. di mlm2 begini hanya terdengar suara ombak, jengkerik, dan kodok. sesekali suara kendaraan melintas. setelah itu sunyi. tak ada yg bisa dilakukan utk mengisi malam di tulamben selain baca buku di kamar hotel yg tak ber-tv. malam jadi terasa panjang tanpa keramaian..





---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Thursday, December 20, 2007

saya kehilangan dompet, pak..


saat melapor ke polsek kraton krn kehilangan dompet dan seluruh isinya..tiba2 saya teringat sarimin dlm monolog butet..ah, pak polisi ini baek kok..lgsung sigap mengetik berita kehilangan..

Sunday, December 2, 2007

malioboro street performance ?


when i was crossing the post office crossroad on saturday (dec 1) evening, i saw a group of tourist taking photograph of some people who were wearing traditional javanese dance cloth. what they were do? i didn't know..

Saturday, December 1, 2007

rumah misionaris di papua



ini salah satu gambar yang ada di buku Jungle Child karya Sabine Kuegler.
Review tentang buku itu silakan klik di sini atau di sini juga boleh

Tuesday, November 27, 2007

soto kadipiro



this morning we have breakfast at soto kadipiro..
nyam..nyam...:D:D

Sunday, November 25, 2007

kedai tiga nyonya

sunday is culinary day...:D:D
so, we enjoyed special menu, the peranakan cuisine, for our lunch at tiga nyonya restaurant..

this restaurant is located at jl. jend. sudirman - jogja, east direction from tugu jogja




look...how beautiful this chinese interior design...
waiting the menus come, was not boring at all




and finally...let's enjoy the food...
we ordered nasi lemak (hhmmm...feel like in kuala lumpur), rijstaffel, and
ikan bakar spesial which cooked in manado style, dabu-dabu...
it's so yummy...i love it!

Saturday, November 24, 2007

lonely planet, the trusted companion

travelling within indonesia, i never forget to bring this lovely 'lonely planet'. it's trusted guide book for independent traveller like me.

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Friday, November 23, 2007

teh botol sosro

wherever i go, a bottle of teh botol sosro will be the first choice if i get thirsty..

I payed 3.000 rupiahs for this at floridas resto in ternate, north maluku (normal price for teh botol is 2.000 rupiahs). but..with a breathaking view of tidore island over there..the price is not expensive, is it?





---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Thursday, November 22, 2007

no entrance for pickpocket

something new at mirota-batik's entrance,
a hanging sign board that says "copet dilarang masuk"
(no entrance for pickpocket)...

hhhmm..how do we know the pickpocket?




---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Wednesday, November 21, 2007

teva sandals




Yeahh...I'm a big fan of TEVA sandals.
It's so comfortable for long distance walk.

I have two pairs of teva, the black one like on this pic which is Women's Pretty Rugged 2, style 6465 and here is another, the red one
that is Women's TERRA F1-2.

teva's price is too expensive for me.
so i have to wait for a sale season.

** and I'm dreaming this one the rugged leather style**

Saturday, November 17, 2007

ojek - ternate

berdirilah di pinggir jalan dan menyetoplah pada sembarang pengemudi kendaraan..umumnya mereka tukang ojek, setidaknya mau mengantar ke suatu tempat dan memdapat imbalan.

tukang ojek di ternate memang tidak ngepos di pangkalan..tetapi berseliweran di jln layaknya pengguna jln lainnya. tarifnya rata2 3rb..kalo agak jauh 3km ya sekitar 5rb..lbh mahal drpd tarif angkot yg cuma 2rb, tp ojek bisa nganter masuk ke lorong2. ohya, gak perlu repot pake helm kok, karena peraturan berhelm di ternate masih longgar, pembonceng boleh gak pake helm..

-pg ini ngojek ke kraton ternate dr terminal gama-

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Friday, November 16, 2007

situasi politik di ternate menegangkan

sejak pkl 2 wit suasana jalan2 di ternate lengang, kantor dan toko2 tutup, angkot gak jalan, petugas keamanan berjaga2, warga menutup lorong dan bergerombol di mulut gang. rumah gubernur dipadati massa pendukungnya, kantor kpu diblokade..

siang ini, selepas sholat jumat, diadakan pleno utk menentukan siapa yg jadi gubernur periode berikutnya. ohya..hasil pilkada akhir okt '07 lalu blm memuaskan sejumlah pihak..

-dipotret dari dlm mobil gerai telkomsel, thanks udah mengawal..hehe..-


---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

ternate's angkot

the same as angkot at other cities in east of indonesia,
ternate's angkot has an 'amazing' interior and completely with sound system.
the music always tune in high volume, deafening my ears...

now, i'm in angkot which has 6 rear-view that hang on windscreen in front of me...
made me couldn't see the road...:p






---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

just landed: ternate!


after planning more than one year to visit this crazy-K island, maluku..
finally, i'm coming to ternate...




---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Thursday, November 15, 2007

clarinet bambu ala tondano

siang tadi saat jalan ke tomohon dan tondano, saya berpapasan dgn segerombolan org di pinggir jln dgn alat musik clarinet..rupanya mrk akan menyambut calon bupati yg akan berkampanye. segera saya bergabung sambil bawa kamera..mereka pun lgsung action..pasang aksi..(blm sempet transfer foto dr kamera nih). saya juga ikutan beraksi ah..ngangkat clarinet..di seblah saya itu org bawa alat musik bambu..kedua jenis alat musik ini jika dimainkan bersama menghasilkan musik kompilasi yg khas tondano...

-juru potretnya warga setempat..lupa gak tanya nama-

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

manado's angkot

most of manado people called them "mikro", others called them "oto". but on the wagon we could read block letter "BUS KOTA". and i prefer to call them "angkot".

passengers have to pay 1.800 rupiahs for one way. it's cheaper than angkot in other cities in east of indonesia. usually we pay about 2.000 - 2.5000 rupiahs for angkot.


-me in angkot route to pasar 45 - malalayang, manado-



---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

tomohon, city of flower

tomohon, a city in north sulawesi, is branding the city as city of flower.
next year, in 2008, the government will be held a tournament of flower.
let's visit tomohon 2008!


---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Wednesday, November 14, 2007

tulisan pada nisan


yg ini khas manado juga loh..saya temukan di jl sam ratulangi manado

Tuesday, November 13, 2007

sembari menanti pesawat

delay lagi!
mustinya jam 15.00 batavia air sudah take-off..terbang ke manado via balikpapan..
untung ada fasilitas free internet akses di lounge..bisa menghibur diri dgn ngempi..hihi

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tuesday, October 30, 2007

Snack Box



snack box complimentary in flight from jayapura to jogja (via manokwari & makassar).
the brand "made in papua" is belongs to merpati airline.

Sunday, October 28, 2007

just published, Buddha 8



finally, i got it!
so, it will be fascinated companion tonight

penjual agar2 keliling



penjual makanan keliling kian banyak ragamnya.
yang ini menjual agar-agar!
saya menemukannya ketika lewat di jalan depan rumah
dan diberhentikan segerombolan anak-anak yang tengah bermain.

Friday, October 26, 2007

Bakul Lotis



siang-siang begini...dalam terik matahari yang bikin dehidrasi...
enaknya memang makan rujak..

dan saya pun menghadang tukang rujak yang lewat depan kantor..:p

Sabun Cap Tawon



amanjiwo swimming pool



do you imagine swimming in the river crossing the rice field
and peeping by the farmer...?

enjoy this unforgettable experience in president suite's swimming pool at amanjiwo resort - magelang central jawa




amanjiwo



dad & me enjoying a cup of tea at amanjiwo.
we have to pay 50.000 rupaiahs for a cup of tea
very..very...expensive, huh..!

but..it's okey..
because we could enjoy breathtaking view of borobudur temple from amanjiwo's restaurant.
and the waitress who is very friendly, accompanying us stroll around the resort.


Buddha - osamu tezuka



Sunday, October 14, 2007

pakis


Pohon pakis di depan museum ulen sentalu - kaliurang

vogel's kaliurang


habis dicat dan ditata ulang..

boneka lindu


sentuhlah kepalanya dan rasakan getarannya. mengimgatkan pada lindu/gempa jogja 27 mei 2006 lalu ya..sampe2 boneka jadul inipun berganti nama.

-lokasi: perko malioboro-